LOGO DAN TEMA HUT RI KE 70 TAHUN 2015

logo-resmi-kemerdekaan-indonesia-ke-70
Logo bukanlah sekedar gambar tanpa makna. Logo memiliki cerita, mewakili pesan yang ingin disampaikan, ataupun memiliki filosofi. Pencanangan Gerakan Nasional 70 Tahun Indonesia Merdeka di Tugu Kilometer 0, Sabang, Aceh, mengisi kolom berita. Desain dari logo '70 Tahun Indonesia Merdeka' dan tagline 'Ayo Kerja' pun juga menjadi pembicaraan di media sosial.
Terdapat makna dan pesan yang ingin disampaikan melalui logo '70 tahun Indonesia Merdeka'. Pertama, logo ini didominasi warna merah dan putih, seperti halnya bendera Indonesia tercinta.
Kedua, dimulai dari bagian terdalam logo tersebut terdapat angka 70. Angka 70 bukan hanya mengingatkan masyarakat Indonesia akan usia Indonesia yang sudah tua, namun ada pencapaian yang besar di balik 70 tahun usia Indonesia, ada negara yang besar berdiri di balik 70 tahun usia Indonesia.
Ketiga, jika dilihat dengan seksama, masih di angka 70, terlihat bentuk angka 70 menyerupai kepala burung garuda yakni lambang negara Indonesia. Angka ‘7’ dan ‘0’ denganbulukepala (jambul) denganempatdan lima helaibulu melambangkan tahun kemerdekaan RI
Keempat, angka 70 dilingkari lingkaran berwarna merah. Lingkaran tersebut dibuat sesuai arahan Presiden Jokowi. Arti lingkaran tersebut adalah semangat kerja tanpa batas dan tidak pernah berhentisertayang melandasi filosofi Ayo Kerja, terus berkobar hingga 70 tahun mimpi dan harapan Indonesia Raya terwujud.
Terakhir, tagline Ayo Kerja itu sendiri, menjadi ajakan bersama kepada pemangku negeri dan rakyat untuk bersama-sama bekerja keras mewujudkan mimpi dan harapan cita-cita kemerdekaan. Dan, di luar dari lingkaran ‘simbol semangat kerja’, tertulis ‘Indonesia Merdeka’ dan ‘Ayo Kerja’.

"AYO KERJA"

GERAKAN NASIONAL 70 TAHUN INDONESIA MERDEKA


Gerakan Nasional“Ayo Kerja” Pada 70 tahun Indonesia Merdeka

Indonesia tanah airku, tanah tumpah darahku

Di sanalah aku berdiri untuk selama-lamanya
............................................................
Bangunlah jiwanya, bangunlah raganya
Untuk Indonesia Raya



Untuk lebih lengkap dan jelasnya silahkan kunjungi Website Kementerian Sekretariat Negara Republik Indonesia di bawah ini :


Demikian postingan tentang Logo dan Tema HUT RI Ke 70 Tahun 2015, semoga bermanfaat. Mohon maaf kalau ada kesalahan, kekurangan maupun kata-kata ataupun kalimat yang salah serta kurang berkenan di hati.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.


Saya sangat membutuhkan komentar anda
Form komentar ini tanpa moderasi dan verifikasi,Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke SPAM.



Konversi KodeEmoticon