Cara Mengembalikan Tampilan Shutdown menjadi Turn Off pada Windows

  Sudah tiga hari ini saya dibuat pusing dengan tampilan windows xp saya. entah mengapa turn off pada windows berubah menjadi shutdown... yg memusingkan saya pada saat shutdown ataupun starup dia meminta pilihan dan meminta password,,,dan tampilannya sangat mebosankan.
Akhirnya saya utak atik sistemnya namun gagal dan gagal lagi ,tampilan masih seperti tampilan era dinasaurus, saya tidak berhenti sampai di situ saja, walau sempat terlintas dibenak saya (lebih baik  instal ulang saja habis perkara). Akhirnya dengan tips dan trik ataupun cara saya,akhirnya ketemu juga solusinya dan hasilnya SIP ... menakjubkan,. tanpa pikir panjang saya langsung posting penemuan baru ini di blog Tips Blog  saya. Awalnya saya curiga kalau itu semua diakibatkan oleh virus, tapi saya rasa juga tidak mungkin karena saya sendiri tidak sembarangan ketika menjalankan program dan anti virus pun tidak mendeteksi akan adanya virus.

Penasaran dengan hal ini, saya coba restart komputernya dan ternyata tampilan welcome screen windows pun berubah tidak seperti biasanya.Hmmm..... gundahnya  hati ini.  Muncul dialog untuk memasukan password padahal saya sendiri tidak menggunakan password. Saya klik OK saja tanpa pikir panjang.
Setelah itu saya coba cari solusinya dengan masuk ke settingan Control Panel >> User Accounts, karena biasanya settingan welcome screen tersebut ada pada menu setting User Accounts. Dan ternyata memang ada disana "Change the way user log on or off",lihat gambar dibawah ini

 
Setting user accounts
Namun setelah saya klik opsi tersebut malah muncul warning "Client Services for Netware has disabled the Welcome screen and Fast User Switching. To restore these features , you must uninstall Client Services for Netware.". Apalagi ini ???

Makin penasaran dengan hal tersebut dan saya coba googling dulu tentang cara menghapus Client Services for Netware, dan ternyata banyak juga orang yang mengalami kejadian seperti saya ini. Dan solusinya ternyata pada setting Network Connections >> Local Area Connections. Dengan meng-uninstall Client Services for Netware pada Properties LAN(Local Area Connections).

Namun justru Client Services for Netware tersebut tidak ada pada list properties LAN saya. Makin bingung dengan hal ini, lalu saya coba googling lagi dan finally ketemu juga solusi lengkapnya setelah muter-muter di om Google :D.

Berikut cara-caranya agar Client Services for Netware tersebut bisa kita hilangkan. Bila pada properties LAN tidak ditemukan opsi Client Services for Netware berarti kita harus menginstallnya terlebih dahulu. Caranya pada properties LAN klik pada Install
LAN properties


Pilih Client

Select client
Pilih Client Services for Netware dan klik OK,
Install netware

akan muncul dialog agar anda me-restart komputer anda klik saja Yes untuk segera malakukan restart.

Restart dialog

Setelah restart anda kembali masuk ke Control Panel >> Network Connection dan pilih properties kembali pada LAN(Local Area Connections). Dan disana kini sudah ada opsi Client Service for NetWare. Sorot pada Client Service for NetWare dan klik tombol Uninstall lalu restart kembali komputer anda. Lihat gambar.


NetWare Uninstall

Setelah masuk kembali ke windows anda langsung masuk kembali ke Control Panel, namun sekarang pilih pada menu User Accounts dan pilih opsi "Change the way user log on or off" seperti gambar paling atas lalu beri tanda ceklis pada opsi "Use the Welcome Screen" dan klik Apply Options. Lihat gambar dibawah ini.
 
user account setting

Sekarang coba anda shutdown komputer anda apakah dialog shutdown-nya sudah berubah ??? Bila sudah berubah berarti welcome screen pun sudah kembali ke habitatnya, :D Oops maksud saya ke settingan asalnya. :P.
Silakan Anda restart lagi komputer Anda bila  kurang yakin. :D

Nah itu saja mungkin penglaman sekaligus tutorial yang bisa saya berikan bagi Anda yang kebetulan mengalami masalah seperti ini. 

13 komentar

To fuгtheг expand the bumblіng,
Ѕpоrting Neωѕ Editor-in-Chief Gaгry busineѕs Ηoωard in a lаter communiqu� to do damage сontгol stated
thаt any further success bу Kaeрernick could shattеr the tаttοo stеreotype.
In these days when уou talk about sісaгios you аre rеferгing
tо? Αs any gοod sаlеѕpеrson knows, yоu only neеd to be аble tо turn small pгofits.


Herе іs mу sitе best internet marketing blogs

sudah saya ikutin langkah2nya gan, tapi pas buka user account, tidak bisa kebuka gan...tampilan msh shut down ,/adminitrator, pdhl saya tdk menggunakan pasword di komp saya ...mohon bantuannya ,thx
.
regards

sudah saya ikutin langkah2nya gan, tapi pas buka user account, tidak bisa kebuka gan...tampilan msh shut down ,/adminitrator, pdhl saya tdk menggunakan pasword di komp saya ...mohon bantuannya ,thx
.
regards

sudah saya ikutin langkah2nya gan, tapi pas buka user account, tidak bisa kebuka gan...tampilan msh shut down ,/adminitrator, pdhl saya tdk menggunakan pasword di komp saya ...mohon bantuannya ,thx
.
regards

sudah saya ikutin langkah2nya gan, tapi pas buka user account, tidak bisa kebuka gan...tampilan msh shut down ,/adminitrator, pdhl saya tdk menggunakan pasword di komp saya ...mohon bantuannya ,thx
.
regards

sudah saya ikutin langkah2nya gan, tapi pas buka user account, tidak bisa kebuka gan...tampilan msh shut down ,/adminitrator, pdhl saya tdk menggunakan pasword di komp saya ...mohon bantuannya ,thx
.
regards

sudah saya ikutin langkah2nya gan, tapi pas buka user account, tidak bisa kebuka gan...tampilan msh shut down ,/adminitrator, pdhl saya tdk menggunakan pasword di komp saya ...mohon bantuannya ,thx
.
regards

sudah saya ikutin langkah2nya gan, tapi pas buka user account, tidak bisa kebuka gan...tampilan msh shut down ,/adminitrator, pdhl saya tdk menggunakan pasword di komp saya ...mohon bantuannya ,thx
.
regards

sudah saya ikutin langkah2nya gan, tapi pas buka user account, tidak bisa kebuka gan...tampilan msh shut down ,/adminitrator, pdhl saya tdk menggunakan pasword di komp saya ...mohon bantuannya ,thx
.
regards

sudah saya ikutin langkah2nya gan, tapi pas buka user account, tidak bisa kebuka gan...tampilan msh shut down ,/adminitrator, pdhl saya tdk menggunakan pasword di komp saya ...mohon bantuannya ,thx
.
regards

tq bang yg mengganjal di pc udah terpecahkan hahah ... like this

Awalnya pusing juga praktekinnya tapi alhamdulillah berhasil.thanks ya om artikel yg jitu.

Saya sangat membutuhkan komentar anda
Form komentar ini tanpa moderasi dan verifikasi,Komentar yang menyertakan link aktif, iklan, atau titip link, akan dimasukan ke SPAM.



Konversi KodeEmoticon